Berita Maju Pilgub DKI, Pramono Anung Minta Ketemu Anies Dalam Waktu Dekat

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung mengaku telah menghubungi Anies Baswedan untuk bertemu dalam waktu dekat.

Pramono ingin bertemu Anies selaku mantan Gubernur DKI Jakarta. Ia sempat menjalin kontak dengan beberapa mantan Gubernur Jakarta usai mencalonkan diri pada Pilkada 2024.


Kami sudah meminta Mas Anies untuk menerima kami dalam waktu dekat, kata Pramono di Jakarta Selatan, Sabtu (7/9) seperti dilansir yang kedua.

Pramono mengaku pernah bersahabat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta seperti Fauzi Bowo alias Foke, Sutiyoso, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selain Anies, Pramono juga belum bertemu dengan Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Katanya, dia punya rencana khusus untuk bertemu Heru.

Mungkin (pertemuan) Pak Pemangku (Heru), bagian dari silaturahmi yang harus dijalankan, kata Pramono.

Sebelumnya, Pramono maju ke Pilgub DKI Jakarta 2024 dengan restu PDIP. Ia mencalonkan diri sebagai gubernur, didampingi Rano Karno sebagai calon wakil gubernur.

Pramono juga sudah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi. Ia ingin mundur dari jabatan Sekretariat Kabinet untuk menjalankan tugasnya di pilkada.

Presiden telah menerima surat dari Pak Pramono Anung tertanggal 2 September 2024 yang berisi permohonan pengunduran diri dari jabatan Sekretaris Kabinet efektif tanggal 22 September 2024, kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/2). 9).

(dhf/rds)