Berita Long Weekend, 114 Ribu Kendaraan Padati Kawasan Puncak Bogor Kemarin

by


Jakarta, Pahami.id

Totalnya 114 ribu kendaraan bertemu jalan utama PuncakBogor, Jawa Barat, sejak Minggu (15/9) lalu. Kendaraan ini digerakkan oleh dua roda.

Jumlah kendaraan yang fluktuatif (di Jl Raya Puncak) kurang lebih 114 ribu kendaraan fluktuatif. Angka itu dihitung mulai hari ini pukul 00.00 WIB hingga saat ini pukul 23.00 WIB, kata Kasatlantas Polresta Bogor AKP Rizky Guntama, dilansir Antara. yang kedua Minggu (15/) sore.

Ia mengatakan, peningkatan jumlah kendaraan yang menuju kawasan Puncak sudah diprediksi. Namun peningkatan kendaraan yang begitu tinggi menyebabkan kemacetan lalu lintas.


Memang benar minggu ini diperkirakan terjadi peningkatan (jumlah) kendaraan, namun peningkatannya sangat besar, terutama untuk kendaraan roda dua, kata Rizky.

Ia mengatakan, kendaraan yang memenuhi ruas Jl Raya Puncak sejak pagi hingga sore hari didominasi kendaraan roda dua atau sepeda motor. Banyak sepeda motor yang tidak teratur dan mengambil jalur kendaraan lain sehingga menghambat proses pengendalian arus lalu lintas.

“Didominasi kendaraan roda dua, rasionya 60-40 dengan kendaraan roda empat. Jadi kendaraan roda dua 60 persen, didominasi sepeda motor,” kata Rizky.

Makanya terlihat banyak kendaraan roda dua di sepanjang Jl Raya Puncak, lanjutnya.

Penampakan kemacetan jalan di Jalan Raya Puncak viral di berbagai platform media sosial. Dalam foto dan video yang tersebar, terlihat kemacetan di kawasan Puncak, Minggu siang dan malam.

Dalam foto dan video yang beredar, terlihat sepeda motor meluap di Jalan Raya Puncak. Ada pula gambar yang memperlihatkan sebuah mobil di tengah barisan sepeda motor yang berhenti karena macet.

(pua/pua)