Berita Donald Trump Usai Insiden Suara Tembakan: Saya Aman dan Sehat

by


Jakarta, Pahami.id

Kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trumpmenyatakan dirinya ‘aman dan baik-baik saja’ dalam email yang dibagikan ke penggalangan dana, setelah terjadi penembakan saat dia sedang bermain golf di West Palm Beach, Florida, pada Minggu (15/9).

“Ada tembakan di sekitar saya,” ujarnya melalui email seperti diberitakan CNN.


“Tetapi sebelum rumor tersebut menyebar tanpa terkendali, saya ingin Anda mendengar ini terlebih dahulu: SAYA AMAN DAN BAIK,” tulis Trump.

“Tidak ada yang akan menghentikanku. AKU TIDAK AKAN MENYERAH! Aku akan terus mencintaimu karena telah mendukungku,” ucapnya lagi.

Penembakan itu terjadi di lapangan golf Trump. Pejabat keamanan pada konferensi pers menjelaskan bahwa seseorang berada di semak-semak dekat fasilitas tersebut dan kemudian anggota Dinas Rahasia yang ditugaskan untuk melindungi Trump melihat sebuah senjata.

Agen Rahasia kemudian menembak setidaknya empat kali. Orang yang memegang senjata disebut menjatuhkan pistol, dua tas, dan barang lainnya, lalu melarikan diri dengan mobil Nissan berwarna hitam.

Ada saksi yang melihat pelaku lalu mengambil gambar mobil dan plat nomornya. Polisi setempat kemudian bergegas mencari pelaku dan berhasil menangkapnya.

FBI mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut, yang dikatakan sebagai upaya untuk membunuh Trump.

“FBI telah merespons West Palm Beach, Florida dan sedang menyelidiki apa yang tampaknya merupakan percobaan pembunuhan terhadap mantan Presiden Trump,” kata FBI dalam sebuah pernyataan, melaporkan Reuters.

(biaya)