Berita Kubu Prabowo-Gibran Gelar Doa Bersama Kiai-Habaib Jelang Pencoblosan

by


Jakarta, Pahami.id

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menggelar acara salat berjamaah dan membacakan Alquran di kediamannya Prabu Subianto di Kertanegara IV, Jakarta, menjelang hari pemungutan suara, Rabu (14/2).

Upacara tersebut dihadiri 60 kiai dan habaib, serta seribu santri dan masyarakat Jakarta. Hadir pula Sekretaris TKN Nusron Wahid dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Doa bersama kiai dan habaib mendoakan kelancaran pesta demokrasi besok. Tidak ada agenda politik,” kata Nusron usai upacara.


Dikatakannya, TKN serta kiai dan habaib berharap acara malam ini bisa menciptakan suasana sejuk menjelang hari pemungutan suara. Partai 02 ingin mengakhiri masa hari pemungutan suara dengan tenang dan menyambut dengan hati yang bersih.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Nusron menyayangkan masa tenang selama tiga hari terakhir dipenuhi provokasi dan narasi negatif.

“Maka kita berharap dengan berdoa bersama di saat-saat terakhir hari tenang ini kita bisa menutup persoalan ini,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat mendoakan agar hari pemungutan suara esok hari lancar dan juga meminta masyarakat memastikan pemilu berjalan tanpa kecurangan. Harapannya pemilu akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang membawa keberkahan bagi Indonesia.

“Kelancaran hari esok penting agar demokrasi kita berjalan dengan baik. Saya mengajak masyarakat mendoakan kelancaran pemilu dari tempat masing-masing,” ujarnya.

Pemungutan suara dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Selanjutnya penghitungan dan penghitungan ulang suara dilakukan pada 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Pilpres 2024 mempertemukan tiga pasangan calon, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo-Gibran, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pada Pemilu 2024, CNNIndonesia.com juga akan mengeluarkan hasil quick count dengan menggandeng enam lembaga survei yakni Kompas Litbang, Political Research and Consulting, Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Research & Consulting. Tengah. . Saksikan hitung cepat Pemilu 2024 di situs Pahami.id pada Rabu 14 Februari mulai pukul 15.00 WIB.

(mnf/pta)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);