Berita KPK Sita Uang Belasan Miliar Usai Geledah Rumah Bos ‘Rider’

by


Jakarta, Pahami.id

Komisi Pemberantasan Korupsi (Komisi Pemberantasan Korupsi) menyita beberapa dokumen catatan kerja terkait proyek Kementerian Pertanian RI saat penggeledahan rumah Hanan Supangkat. Tak hanya itu, KPK juga menyita uang puluhan miliar rupiah.

Rabu (6/3), tim penyidik ​​melakukan penggeledahan di rumah salah satu saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut bersama tersangka SYL yang berlokasi di kawasan Kota Jakarta Barat. dokumen berupa berbagai catatan pekerjaan proyek di Kementerian Pertanian RI dan bukti elektronik,” kata Kepala Divisi Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (7/3).

Ali mengatakan, uang yang disita berjumlah puluhan miliar rupiah dan mata uang asing. Namun Ali tidak merinci jumlah pastinya.


“Kami juga mendapatkan uang berupa uang rupiah dan mata uang asing sekitar puluhan miliar rupiah yang diduga terkait langsung dengan kasus ini. Akan segera dilakukan penyitaan dan analisa,” ujarnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Berdasarkan beberapa informasi, jumlah uang yang disita KPK adalah sebesar Rp 15 miliar.

Diketahui, KPK menggeledah rumah bos celana dalam merek Rider selama 7,5 jam. Saat keluar dari rumah Hanan Supangkat, KPK membawa empat tas pakaian bertuliskan ‘segel KPK’.

Tak hanya itu, penyidik ​​juga membawa sebuah kotak yang telah ditutup rapat dengan pita perekat. Penyidik ​​KPK juga membawa dua loket uang ke dalam bagasi mobil.

KPK diketahui masuk ke rumah Hanan untuk melakukan penggeledahan pada Rabu (6/3) pukul 21.00 WIB. Tampak 12 petugas KPK datang ke lokasi. Penyidik ​​KPK meninggalkan rumah Hanan pada pukul 04.30 WIB Kamis (7/3).

Baca selengkapnya di Di Sini.

(tim/bukan)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);