Berita Korlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan Serentak 4-17 Maret

by


Jakarta, Pahami.id

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Nasional akan mengadakan Keamanan Operasional 2024 serentak pada tanggal 4-17 Maret 2024.

Korps Lalu Lintas Polri akan menggelar Operasi Pengamanan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4-17 Maret 2024, kata Kabag Operasi Korlantas Polri Kompol Eddy Djunaedi kepada wartawan, Kamis (29/2). ).

Dalam pelaksanaan Operasi Pengamanan tahun ini, Eddy mengatakan ada sebelas pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi sasaran tindakan petugas.


Rinciannya adalah berkendara dengan menggunakan telepon genggam, pengemudi atau pengendara di bawah umur, mengendarai sepeda motor bersama lebih dari satu orang, pengendara tidak menggunakan helm, dan pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Pelanggaran lainnya antara lain mengemudi dalam keadaan mabuk, melanggar arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar, membebani kendaraan secara berlebihan, menggunakan lampu strobo yang tidak diperuntukkan, dan menggunakan pelat khusus palsu.

Eddy menjelaskan, seluruh pelanggaran tersebut akan ditindak petugas secara manual maupun elektronik dengan menggunakan ETLE statis atau mobile.

Selain itu, Eddy mengimbau pengguna jalan untuk selalu menaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Baik rambu lalu lintas maupun SIM lengkap.

Korps Lalu Lintas Polri mengimbau masyarakat melengkapi surat-surat mengemudinya, ujarnya.

(tfq/anak-anak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);