Berita Korban Tewas Serangan Israel di Gaza Tembus Lebih dari 26 Ribu Jiwa

by


Jakarta, Pahami.id

Korban meninggal di GazaPalestina akibat serangan tersebut Israel ditingkatkan. Saat ini, angka kematian mencapai lebih dari 26 ribu orang.

Laporan dari AFPMinggu (28/1), Kementerian Kesehatan yang berpusat di Gaza, Palestina, menyebutkan sedikitnya 26.422 orang tewas akibat perang antara Hamas dan Israel sejak 7 Oktober 2023.

Laporan dari kementerian menyebutkan sedikitnya 165 orang tewas dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, 65.087 orang lainnya terluka sejak serangan dimulai.


Di tengah meningkatnya jumlah korban, Israel belum memberikan tanda-tanda akan menghentikan serangan tersebut.

Militer Israel menegaskan akan terus menyasar Jalur Gaza dengan kombinasi serangan darat, udara, dan laut.

Mereka mengklaim Angkatan Udara Israel menargetkan pusat operasional, fasilitas penyimpanan senjata, pos pengamatan, dan pos anti-tank milik Hamas.

Juru bicara militer Israel kepada media Arab, Avichay Adraeemenegaskan bahwa pertempuran sengit sedang terjadi di Khan Younis, dikutip Al Jazeera.

Perang kedua belah pihak dimulai pada 7 Oktober 2023. Serangan mendadak Hamas membuat Israel mengamuk dan terus menyerang Jalur Gaza hingga saat ini.

Masyarakat dan organisasi internasional menyerukan agar gencatan senjata segera dilaksanakan mengingat situasi di Gaza yang semakin memburuk. Namun seruan tersebut hingga saat ini belum terlaksana.

Terbaru, Mahkamah Internasional (ICJ) meminta Israel menghentikan pembantaian di Gaza dan memberikan laporan dalam waktu satu bulan. Permintaan tersebut merupakan keputusan menanggapi gugatan Afrika Selatan terkait genosida yang dilakukan Israel di ICJ.

Israel juga harus mencegah dan menghukum mereka yang menghasut genosida di Jalur Gaza. Selain itu, Israel juga wajib mengizinkan bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza dan melindungi rakyat Palestina.

(del/asr)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);