Berita Korban Tewas Akibat Longsor di Luwu Sulsel Bertambah Jadi 5 Orang

by


Makassar, Pahami.id

Tim SAR gabungan kembali menemukan satu orang tewas terkubur tanah longsor di Distrik Bastem, Kabupaten LuluSulawesi Selatan.

Jumlah korban tewas bertambah menjadi lima orang.

Korban yang ditemukan adalah Ratang (50), perempuan, warga Desa Dampan, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu.


“Jadi yang ditemukan meninggal adalah yang dilaporkan hilang atas nama Nenek Ratang,” kata Kepala BPBD Sulsel, Amson Pandolo kepada CNNIndonesia.comSelasa (27/2).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Tim SAR gabungan telah mencari korban yang tertimbun tanah longsor sejak Senin (26/2). Korban yang dilaporkan hilang oleh keluarga ditemukan tertimbun material longsor di pinggir tebing.

Korban ditemukan di pinggir tebing, tertimbun tanah longsor. Tim SAR juga harus mengerahkan alat berat untuk mencari korban lainnya, ujarnya.

Tanah longsor juga memutus jalan raya di daerah tersebut sehingga tidak dapat dilalui. Saat ini, kata Amson, tim SAR gabungan sedang menggunakan alat berat untuk membersihkan puing-puing longsor.

“Jalan terputus karena tertimbun material longsor sehingga kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melewati jalan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, 10 orang penyintas telah dilarikan ke puskesmas setempat. Sementara puluhan sepeda motor dan mobil masih tertimbun longsor.

Lima orang korban selamat sudah kembali ke rumah dan sisanya masih menjalani perawatan medis. Jika korban meninggal dunia, maka akan dievakuasi oleh tim SAR gabungan, tutupnya.

(Rabu/Minggu)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);