Berita Konsesi Tambang untuk Ormas Langkah Berani Presiden Jokowi

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya mengatakan, pemberian izin pertambangan kepada ormas merupakan langkah berani Presiden Joko Widodo untuk memperluas pemanfaatan sumber daya alam untuk kepentingan rakyat.

“Kebijakan ini merupakan langkah berani yang merupakan keberhasilan penting untuk memperluas pemanfaatan sumber daya alam yang dikuasai negara untuk kepentingan rakyat secara lebih langsung,” kata Gus Yahya seperti dikutip dari di antara di Jakarta, Senin (3/6).

PBNU juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memperluas pemberian izin pertambangan kepada ormas.


PBNU mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dengan apresiasi setinggi-tingginya atas dasar afirmatif pemberian konsesi dan izin usaha pertambangan kepada organisasi keagamaan, termasuk Nahdlatul Ulama, kata Gus Yahya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Bagi Nahdlatul Ulama, kata Gus Yahya, hal tersebut merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan sebaik mungkin agar benar-benar mencapai tujuan mulia ikrar.

“Nahdlatul Ulama siap dengan sumber daya manusia yang mumpuni, perangkat organisasi yang lengkap dan jaringan usaha yang cukup kuat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab tersebut,” kata Gus Yahya.

Nahdlatul Ulama kini memiliki jaringan perangkat organisasi yang menjangkau tingkat desa serta lembaga pengabdian masyarakat di berbagai bidang yang mampu menjangkau masyarakat akar rumput di seluruh Indonesia.

“Semua ini akan menjadi saluran yang efektif untuk menyampaikan manfaat sumber daya ekonomi yang diamanahkan Pemerintahan Nahdlatul Ulama untuk dikelola,” kata pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah ini.

“Nahdlatul Ulama akan menyiapkan struktur bisnis dan manajemen yang menjamin profesionalisme dan akuntabilitas, baik dalam pengelolaan maupun pemanfaatan pendapatan,” kata Gus Yahya.

(antara/ugo)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);