Berita Koalisi dengan Gerindra, Hasto Sebut PDIP Isi Cawagub Pilgub Lampung

by


Jakarta, Pahami.id

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi Partai Gerindra untuk menciptakan koalisi politik Pemilihan Gubernur Lampung 2024.

Hasto menjelaskan, PDIP telah mencapai kesepakatan sementara dengan Gerindra dengan memberikan kesempatan untuk menetapkan calon gubernur pilihan Gerindra.

“Di Lampung ada komunikasi baru yang intens. Calon gubernur dari Partai Gerindra, calon gubernur dari PDIP,” kata Hasto Kristiyanto di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/12). 6).


Namun Hasto masih enggan membeberkan nama calon wakil gubernur yang akan diusung PDIP. Katanya, prosesnya masih dalam tahap pembahasan.

“Itu komunikasi politik. Jadi, partai sudah mengambil keputusan dan sekarang sedang dalam proses dialog,” kata Hasto.
Di sisi lain, Hasto menyebut PDIP akan berkoalisi dengan PAN pada kontestasi Pilgub Bengkulu 2024.

Namun, dia belum membeberkan sosok calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDIP dan PAN dalam perebutan kursi 1 Bengkulu.

Misalnya di Bengkulu, untuk cagub dan cawagub, kami bekerja sama dengan PAN, kata Hasto.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah menetapkan Rahmat Mirzani Djausal alias Mirza sebagai calon Gubernur Lampung.

Mei lalu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan mengumumkan calon cawagub yang bakal mendampingi Mirza.

Dasco mengatakan, dirinya telah menerima tiga nama sebagai calon wakil gubernur, yakni berinisial D, Z, dan J. “Hal ini diharapkan dapat melengkapi kemenangan pada Pilgub Lampung,” ujarnya, 23 Mei.

(mab/pra)