Berita KIM Sepakat Cawagub Dedi Mulyadi Diserahkan ke Golkar

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad disebut Gabungan Indonesia Maju (KIM) setuju untuk menyerahkan wakil wakil gubernur Dedi Mulyadi pada Pilkada Jabar 2024 Partai Golkar.

“KIM sepakat menyerahkan Jabar ke Golkar,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8).


Dasco menyerahkan sepenuhnya kepada Golkar yang akan memajukan kadernya menjadi wakil gubernur. Menurut dia, Golkar masih membahasnya sebelum diumumkan ke publik.

Meski demikian, Dasco mengaku hingga saat ini Golkar belum mengajukan nama Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Dedi hampir pasti akan maju di Pilgub Jabar setelah Ridwan Kamil disebut-sebut akan mencalonkan diri di Jakarta. Nama Dedi Mulyadi dan RK menjadi dua nama terkuat Gabungan Indonesia Maju (KIM) yang akan maju di Jawa Barat dan DKI.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya membenarkan hal tersebut. Airlangga mengatakan, manajemen pihaknya sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong Dedi ke Jawa Barat.

Kemudian juga terjadi pertemuan antara Calon Gubernur Jabar Saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar termasuk Wakil Ketua Pak Ade Ginanjar hingga pembahasan mencapai tahap itu, kata Airlangga, Jumat (2/8).

Airlangga belum membeberkan potensi kadernya yang akan mendampingi Dedi Mulyadi. Namun nama Ade Ginanjar disebut-sebut menjadi calon kuat.

(mnf/fra)