Berita Kim Jong Un Siap-siap Perang, Perintahkan Korut Kebut Program Nuklir

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Korea Utara Kim Jong Un mendesak Partai Komunis untuk mempercepat persiapan perang, termasuk pengembangan program senjata nuklirnya.

Komentar tersebut disampaikan Kim Jong Un pada Kamis (28/12), seminggu setelah ia memperingatkan Amerika Serikat dan sekutunya bahwa Korea Utara tidak akan ragu melancarkan serangan nuklir “jika terprovokasi”.


“Kim Jong Un meminta partainya untuk lebih mempercepat persiapan perang di berbagai sektor, termasuk senjata nuklir dan pertahanan sipil,” kantor berita Korea Utara melaporkan. KCNA.

KCNA kata Kim Jong Un juga menekankan “situasi militer di Semenanjung Korea telah menjadi ekstrem akibat konfrontasi anti-Korea Utara terhadap Amerika Serikat yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Pernyataan tersebut disampaikan Kim Jong Un pada pertemuan akhir tahun Partai Pekerja Korea Utara yang berlangsung hari ini di Pyongyang.

Dalam pertemuan hari ini, Kim Jong Un diprediksi akan membeberkan kebijakan penting Korea Utara untuk tahun 2024.

Ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Dikutip AFPSeoul, Tokyo dan Washington terus meningkatkan kerja sama pertahanan dan melakukan serangkaian latihan militer menyusul semakin gencarnya uji coba rudal Pyongyang.

Awal bulan ini, kapal selam nuklir AS tiba di Busan, Korea Selatan. AS juga menerbangkan pesawat pengebom jarak jauh dalam latihan militer dengan Korea Selatan dan Jepang.

Korea Utara selalu menganggap latihan militer bersama AS, Korea Selatan, dan Jepang sebagai bentuk persiapan serangan terhadap negaranya.

Pyongyang juga menggambarkan partisipasi aset strategis AS, seperti pembom B-52, dalam latihan bersama di Semenanjung Korea sebagai “langkah provokatif yang disengaja dalam perang nuklir oleh AS”.

Pyongyang tahun ini juga berhasil meluncurkan satelit pengawasan, mempertahankan statusnya sebagai negara tenaga nuklir dalam konstitusinya, dan melakukan uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) tercanggih yang ada di gudang senjatanya.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);