Berita Khofifah Klaim Akan Dapat Dukungan 1 Partai Lagi di Pilgub Jatim 2024

by


Surabaya, Pahami.id

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan akan ada pihak lain yang akan menyatakan dukungannya bersama Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

Partai tersebut akan segera bergabung dengan koalisi delapan parpol pemberi rekomendasi kepada Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2024, yakni Demokrat, Gerindra, PAN, Golkar, PSI, PKS, PPP, dan Perindo.


“Sebentar lagi akan ada pihak yang memberikan dukungan lebih. Tapi nanti saya laporkan beritanya. Insya Allah,” kata Khofifah di Surabaya, Jumat (9/8) sore.

Namun Khofifah masih belum mau membeberkan pihak mana yang langsung menyatakan dukungannya. Diketahui, hingga saat ini ada tiga partai yang belum menentukan sikap di Pilgub Jatim, yakni Nasdem, PDIP, dan PKB.

“Wes ta (Itu) nanti. Insya Allah,” ucapnya.

Khofifah dan Emil sendiri belum memutuskan hari mana mereka akan resmi mendaftar ke KPU. Sebab, pendaftaran sebagai pasangan calon (Paslon) akan dibuka mulai 27-29 Agustus 2024.

Nanti kita delok dinone (lihat hari baik), yang terbaik. Saya butuh refleksi, agar pimpinan partai punya kesempatan untuk membawa kita ke KPU di hari yang sama, tutupnya.

(frd/pmg)