Berita Kereta di Bangladesh Dibakar Massa Jelang Pemilu, 4 Orang Tewas

by


Jakarta, Pahami.id

Sebanyak empat orang tewas dalam insiden kebakaran yang diduga terjadi di kereta penumpang Bangladeshjelang pemilihan umum perdana menteri pada Minggu (7/1),

Selain korban tewas termasuk seorang anak, delapan orang juga mengalami luka-luka saat api merambat ke empat kompartemen Benapole Express arah Dhaka sekitar pukul 21.00, Jumat (5/1).

Dilaporkan ReutersKebakaran kereta api di kawasan Wari ibu kota Dhaka berhasil dikendalikan oleh tujuh unit pemadam kebakaran yang memadamkan api.


“Penyelidikan sedang dilakukan, namun tampaknya kereta tersebut sengaja dibakar,” kata petugas polisi kereta api Ferdous Ahmed.

Seorang petugas di kantor polisi Wari mengatakan polisi mencurigai adanya sabotase dan baru bisa memastikan penyebab kebakaran setelah melakukan penyelidikan.

Pembakaran kereta tersebut diduga dilakukan hanya dua hari menjelang pencoblosan yang digelar pada Minggu (7/1).

Partai oposisi utama, Partai Nasionalis Bangladesh (BNP), kembali memboikot pemilu setelah menuduh Perdana Menteri petahana Sheikh Hasina menggunakan taktik untuk melegitimasi pemilu palsu yang akan membuat partainya memenangkan masa jabatan keempat berturut-turut.

Sheikh Hasina menolak tuntutan BNP untuk mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Bangladesh dan menyerahkan kekuasaan kepada otoritas netral untuk menyelenggarakan pemilu.

Dia menuduh partai oposisi menghasut protes anti-pemerintah yang mengguncang Dhaka sejak akhir Oktober.

Bulan lalu, pengunjuk rasa membakar sebuah kereta api, menewaskan empat orang, dalam demonstrasi besar-besaran yang diduga dipimpin oleh partai berkuasa.

(Dna)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);