Berita Kepala Kepolisian Operasi Khusus Mexico City Tewas Ditembak

by


Jakarta, Pahami.id

Operasi Khusus Kapolri kota MeksikoMeksiko, tewas ditembak pada Minggu (21/7) waktu setempat.

Pembunuhan tersebut merupakan serangkaian serangan yang menargetkan pejabat dan politisi di seluruh negeri.


“Akibat serangan pengecut yang terjadi di Coacalco, negara bagian Meksiko, kolega dan teman saya, Komisaris Utama Milton Morales Figueroa kehilangan nyawanya,” kata sekretaris keamanan setempat Pablo Vazquez melalui media sosial X seperti dikutip. AFPSenin (22/7).

Berdasarkan rekaman keamanan, petugas berada di luar toko ayam. Setelah itu, dia diserang oleh seorang pria yang kemudian menembaknya.

Walikota Marti Bartez menjelaskan bahwa Milton bertanggung jawab melakukan penyelidikan untuk melindungi perdamaian dan keamanan penduduk Mexico City.

“Milton bertanggung jawab atas tugas penting penyelidikan, melindungi perdamaian dan keamanan masyarakat Mexico City,” tulis Marti di akun X.

Media lokal melaporkan bahwa Milton telah memberantas beberapa jaringan penyelundupan dan penyelundupan narkoba. Kelompok ini memiliki hubungan dengan beberapa kartel narkoba yang kuat seperti Kartel Jalisco – Generasi Baru (CJNG).

Sementara itu, sejak rezim Presiden Felipe Calderon menyatakan perang militer melawan kartel narkoba pada tahun 2006, sebanyak 450 ribu orang telah terbunuh.

(mnf/rds)