Berita Kecelakaan Beruntun di Tol China, 100 Mobil Ringsek dan Bertumpuk

by


Jakarta, Pahami.id

Lebih dari 100 mobil terlibat kecelakaan tali di jalan raya di Kota Suzhou, Cina, Jumat (23/2). Kecelakaan terjadi karena jalanan licin akibat tertutup salju akibat cuaca ekstrem di kawasan tersebut.

Menurut media pemerintah Tiongkok, CCTV, sembilan orang terluka akibat kecelakaan itu.

Polisi lalu lintas Suzhou Industrial Park memberikan rincian kondisi korban. Dari jumlah tersebut, tiga orang dirawat di rumah sakit, sedangkan enam lainnya mengalami luka ringan, seperti dikutip Reuters.


Para pejabat juga mengatakan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki dan lalu lintas jalan telah pulih.

Beberapa rekaman CCTV dan media sosial menunjukkan mobil memenuhi jalan tol. Kaca dan puing-puing juga terlihat berserakan dimana-mana.

Kecelakaan itu melibatkan lebih dari 100 kendaraan di jalan tol di China. Video Diperoleh Oleh Reuters/via REUTERS GAMBAR INI TELAH DISEDIAKAN OLEH PIHAK KETIGA, TANPA JUAL KEMBALI. TIDAK ADA ARSIP.

Selama beberapa minggu terakhir, sebagian besar wilayah di Tiongkok mengalami suhu dingin ekstrem, badai salju, dan hujan es.

Kondisi tersebut berdampak pada arus lalu lintas karena jutaan orang berbondong-bondong pulang untuk merayakan libur Tahun Baru Imlek.

Menyikapi cuaca ekstrem tersebut, pemerintah berencana mengendalikan arus lalu lintas, pengiriman logistik, dan pasokan listrik di beberapa wilayah di Tiongkok.

Laporan dari lokasi Secara resmi, pemerintah Tiongkok juga mengerahkan kendaraan yang dilengkapi turbofan untuk membersihkan salju yang menumpuk di jalan, menurut situs resmi Tiongkok.

Kendaraan tersebut dikatakan mampu membersihkan salju setebal 10 cm dan lebar sekitar 50 meter. Dengan begitu, salju di jalan bisa mencair dengan cepat.

Badan Meteorologi Tiongkok juga mengeluarkan peringatan serius mengenai titik beku dan suhu rendah di beberapa wilayah tengah dan selatan.

Selain itu, 34 dari sekitar 260 bandara di Tiongkok mengeluarkan peringatan kabut dan salju.

(isa/sur)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);