Berita Kata Dokter Masih Cocok Gubernur

by


Medan, Pahami.id

Calon Gubernur Edy Rahmayadi dan wakilnya Hasan Basri Sagala menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Haji Adam Malik (RSUP) Medan hingga sembuh Pemilihan Gubernur Sumut 2024Jumat (30/8).

Diakui Edy Rahmayadi, pemeriksaan kesehatan berjalan baik. Mantan Gubernur Sumut ini sempat menceritakan pengalamannya saat menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.


“Tidak ada masalah, tanya ke dokter. Kata dokter, beliau masih layak jadi Gubernur,” canda Edy Rahmayadi di RS Haji Adam Malik Medan, Jumat (30/8).

Ia pun mengaku stres saat menjalani pemeriksaan kesehatan karena takut disuntik. Mantan Pangkostrad ini menyatakan ketegangannya semakin meningkat saat dihadapkan pada jarum suntik.

“Iya menarik. Aku takut kena jarum suntik. Jadi aku stres,” kata Edy Rahmayadi.

Meski mendapat tekanan, Edy mengaku ujian tetap berjalan lancar dan menyeluruh. Ia pun mengaku belum mengetahui detail hasil ujian yang baru saja ia lewati.

“Oh belum tahu, soalnya saya baru periksa. Semua diperiksa ya, dari MRI, saraf, mata, THT, gigi, semuanya baik-baik saja,” jelasnya.

“Saya belum tahu (hasil pemeriksaannya), silakan tanya (ke dokter). Terserah, saya ambil saja dan periksa,” kata Edy Rahmayadi.

Pemeriksaan kesehatan merupakan tahapan penting bagi setiap bakal calon dalam memastikan mereka memiliki kesehatan yang prima untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah.

Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala telah mendaftar ke KPU Sumut pada Kamis (29/8) untuk mencalonkan diri pada Pilgub Sumut 2024. Mereka didukung enam partai politik yakni PDIP, Hanura, Partai Gelora, PKN, Partai Ummat dan Partai Buruh.

Pada Pilgub Sumut 2024, mereka akan menghadapi pasangan Bobby Nasution-Surya yang didukung Gerindra, Golkar, PKB, Partai NasDem, PAN, Partai Demokrat, PKS, PSI, dan Perindo.

(Kris)