Berita Kapal Sulit Sandar di Merak, Kendaraan Antre Mengular 4 Kilometer

by


Jakarta, Pahami.id

Cuaca jelek membayangi Pelabuhan Merak sehingga menyulitkan kapal untuk berlabuh di pelabuhan. Antrean kapal yang ingin bersandar juga menyebabkan kendaraan yang hendak menuju pelabuhan menumpuk di luar.

Polisi juga memblokir kendaraan yang menuju pelabuhan. Pembatasan tersebut dilakukan karena tempat parkir di setiap dermaga di pelabuhan sudah penuh sesak.

“Kami melakukan penyekatan pada area parkir di Upper Cikuasa. Dermaga sudah penuh, kendaraan akan kami derek menuju pelabuhan jika pelabuhan dilaporkan kosong,” kata Kapolres Cilegon, Iptu Haris Munandar saat dilaporkan. KeduaSabtu (9/3/2024).


Haris menuturkan, kemacetan lalu lintas mulai terjadi sejak malam tadi.

Antrean kendaraan terlihat dari pos pemeriksaan hingga KM 95 Tol Tangerang-Merak. Jika dijumlahkan dari titik pembatasan, kemacetan sepanjang 4 kilometer.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Pembatasan dari Cikuasa Atas hingga ekor kendaraan di Km 95 sekitar 4 sampai 5 kilogram. Antri karena kapal sulit merapat sehingga jadwal (kapal) terganggu, ujarnya.

Sejauh ini, polisi telah berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) sebagai otoritas dan ASDP sebagai pengelola pelabuhan untuk menambah jumlah kapal guna mengurangi kemacetan. Kapal tambahan akan beroperasi jika cuaca memungkinkan.

(harapan)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);