Berita Kanit Binmas Candisari Semarang Meninggal Kelelahan Saat Tugas Pemilu

by


Semarang, Pahami.id

Kapolsek Binmas Binmas Candisari Semarang Iptu Wahyudi dari Polres Semarang tewas saat menjalankan tugas pengamanan. Pemilihan 2024.

Iptu Wahyudi meninggal dunia pada Minggu (18/2) pukul 02.00 WIB dini hari.

Menurut rekan-rekannya, korban meninggal saat menjalankan tugasnya sebagai Petugas Pengawas (Pawas) 1×24 jam yang berpatroli dan memantau Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK) Candisari Semarang.


Sebelum meninggal, korban mengeluh sesak napas, mual, dan muntah hingga kehilangan kesadaran. Ia kemudian dilarikan ke RS Elisabeth Semarang. Sayangnya, setibanya di rumah sakit, korban sudah tidak bernyawa.

“Dia pasti capek, karena ditugaskan penuh untuk mengamankan distribusi logistik pemilu, saat pencoblosan, kemudian penghitungan suara hingga Sabtu (17/2) pukul 23.00, masih di PPK. Apalagi almarhum sedang bertugas di luar pemilu, memantau kecelakaan, pohon tumbang, dengan “Itu saya,” kata teman korban, Aiptu Hendro, Rektor Bamin Candisari Polsek Semarang di rumah duka Jalan Jangli Tlawah Semarang, Minggu ( 18/2). .

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Kapolres Semarang Kompol Irwan Anwar tak memungkiri, banyak anak buahnya yang mulai jatuh sakit karena kelelahan dalam tugas pengamanan pemilu.

“Iya kita juga manusia. Tugas menjamin pemilu ini tentu berat sekali, tapi ini komitmen Polri untuk mengamankan negara dan negara, melindungi masyarakat dan saat ini menjamin proses pemilu, “ucap Irwan.

Jenazah almarhum yang akan pensiun dari tugas pada September ini akan dimakamkan di Pemakaman Mbah Gangsar Candisari Semarang pada Minggu (18/2) pukul 13.00 WIB dengan upacara militer.

(dmr/chs)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);