Berita Kaesang Masuk Bursa Cawagub RK di DKI, Golkar Terbuka soal Usul PKS

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua Partai GolkarAhmad Doli Kurni membeberkan beberapa nama dalam daftar calon wakil gubernur Ridwan Kamil di dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Doli membeberkan beberapa nama yang masuk dalam pertukaran tersebut, mulai dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Jusuf Hamka, Riza Patria, hingga Zita Anjani.


Menurut Doli, nama calon gubernur Kaesang masih akan dibahas bersama oleh Gabungan Indonesia Maju (KIM) dan partai yang bergabung nantinya.

Nama Pak Kaesang muncul dari PSI, lalu kami usulkan tambahan nama Pak Jusuf Hamka, lalu PAN saat itu mengusulkan Puan Zita, kata Doli di kompleks Kementerian Widya Chandra, Jakarta, Rabu (7/8).

Selain nama, Doli mengungkapkan, pihaknya juga membeberkan nama-nama yang akan diusung partai baru yang akan bergabung dengan KIM. Doli belum mau membeberkan daftar nama tersebut.

Meski demikian, pihaknya juga terbuka soal usulan nama wakil gubernur yang kabarnya juga diusulkan oleh PKS. Partai pimpinan Ahmad Syaikhu ini sebelumnya sudah mulai berkomunikasi untuk bergabung dengan KIM.

Misalnya, kalau ada yang masuk, kami hanya menerima siapa saja yang disetujui pimpinan parpol yang akan mencalonkan Ridwan Kamil sebagai wakilnya, kata Doli.

Peluang calon cawagub RK dari luar KIM atau KIM Plus sebelumnya telah disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai. Kemungkinan tersebut merupakan dampak dari terbentuknya KIM Plus yang disebut-sebut menyetujui penunjukan RK sebagai cagub. Jakarta.

“Saya kemarin bilang ada KIM Plus, tentu kalau ada KIM Plus bersama-sama di Pilkada DKI, tentu bisa mendapat wakil dari partai koalisi saat ini, KIM Plus, tentu ada,” kata Dasco di sela-sela acara. Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/8).

(ketiga/ketiga)