Berita Kabut Super Tebal Selimuti China, Jadwal Penerbangan Molor

by


Jakarta, Pahami.id

kabut super tebal menutupi beberapa wilayah di Cina memicu penutupan jalan dan menunda jadwal penerbangan karena rendahnya jarak pandang.

Wilayah Shanghai, Shandong, Hubei, Hunan, Jiangxi dan Fujian diselimuti kabut tebal dengan jarak pandang di bawah 200 meter. Menurut Pusat Meteorologi Nasional Tiongkok, beberapa wilayah di Jiangsu dan Anhui selatan hanya memiliki jarak pandang kurang dari 50 meter.


Dikutip Reuters, Observatorium Meteorologi Pusat mengeluarkan peringatan tingkat kuning dan oranye untuk kabut tebal hingga pukul 07:45 waktu setempat. Kabut asap diperkirakan terjadi di banyak wilayah hingga Jumat.

Beberapa daerah di Anhui mengeluarkan peringatan merah (tertinggi) karena kabut tebal dan pemerintah setempat menutup sementara banyak jalan raya di daerah tersebut, menurut media pemerintah CCTV.

Di Nanjing, ibu kota provinsi Jiangsu di Tiongkok timur, beberapa wilayah dilanda kabut ekstrem yang mengganggu operasional transportasi umum, CCTV laporan.

Kabut juga menyebabkan puluhan penerbangan dari Bandara Internasional Pudong Shanghai ditunda atau dialihkan selama tiga jam terakhir, menurut aplikasi pelacakan penerbangan FlightView.com.

Seorang penumpang mengatakan kepada Reuters bahwa pesawat yang seharusnya diterbangkannya dari Shanghai ke Harbin tertunda selama berjam-jam karena kabut asap.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);