Berita Juara Pileg di Jakarta, PKS Nilai Wajar Dapat Cawagub jika Anies Maju

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua Dewan Suro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai pantas kader partainya menjadi calon wakil gubernur (cawagub) jika politikus Anies Baswedan resmi dicalonkan sebagai calon gubernur di Pemilu Jakarta 2024.

Dia menjelaskan, nama Anies saat ini sedang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPW) DKI Jakarta ke DPP untuk dibawa. DPP PKS selanjutnya akan memutuskan apakah Anies akan dicalonkan atau tidak pada Pilkada provinsi kali ini.

“Kalau nanti DPP memutuskan, misalnya Pak Anies calon gubernur dari PKS, dan misalnya dicalonkan juga oleh partai lain, sehingga diusung lintas partai, maka tentu hal itu wajar bagi PKS. untuk mengusung calon gubernur dari PKS,” kata Hidayat di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).


Sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif 2024 di Jakarta yang juga memiliki kader yang baik, HNW menilai sudah sepantasnya PKS mencalonkan kader cawagub.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Berdasarkan hasil penghitungan ulang suara Pemilu 2024, PKS memimpin penghitungan suara pemilu legislatif di Jakarta dengan perolehan 1.012.028 suara (16,68 persen). Di peringkat kedua ada PDIP dengan 850.174 suara (14,01 persen), disusul Parti Gerindra dengan 728.297 suara (12 persen).

Ia pun menyinggung soal Pilkada DKI 2017 dengan PKS di antara partai pengusung Anies yang kala itu berpasangan dengan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra.

“Dulu PKS mendukung Encik Anies sebagai calon gubernur, calon gubernur itu bukan dari PKS. Kamu tahu. Sekarang sudah hilang?” katanya.

Dan lagi, banyak kader UKM yang sangat mampu mendampingi calon gubernur yang akan kita sepakati bersama, ujarnya.

Dia mengatakan beberapa nama kader yang berpotensi diusulkan menjadi calon gubernur antara lain mantan Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPW DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD Khoirudin DKI Jakarta.

“Ini juga termasuk jika misalnya Di Sini “Pak Dokter Gamal Albinsaid, tokoh pemuda Malang, ketua bidang pemuda UKM terpilih menjadi anggota DPR,” imbuhnya.

(yo/arh)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);