Berita Jokowi Terima Penghargaan ‘Order of Zayed’ dari Presiden MBZ

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan publik tertinggi ‘Order of Zayed’ dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Syekh Muhammad bin Zayed Al Nahyan alias MBZdalam pertemuan bilateral di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi, UEA, Rabu (17/7).

Dalam keterangan tertulisnya, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden menyebutkan para pemimpin dunia antara lain Xi Jinping dari Tiongkok, Narendra Modi dari India, Vladimir Putin dari Rusia, dan Presiden terpilih Republik Indonesia Prabowo Subianto juga mendapat sambutan serupa. penghargaan.


Dalam pertemuan tersebut juga dibacakan beberapa nota kesepahaman (MoU) antara kedua pihak di berbagai bidang antara lain energi, pariwisata, dan keuangan.

Dalam pengantarnya, Presiden MBZ mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi yang disebutnya sebagai saudaranya.

“Saya dengan hangat menyambut Anda di negara kedua Anda, Emirates. Saya berterima kasih atas kunjungan murah hati ini, yang merupakan puncak dari perjalanan panjang hubungan yang bermanfaat dan erat antara kita serta kerja sama dan ketulusan untuk kepentingan PEA, Indonesia, dan masyarakat. , ” kata Presiden MBZ.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Presiden MBZ.

“Saya sangat mengapresiasi persaudaraan dan kerja sama erat kita selama 10 tahun terakhir,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis.

Turut hadir Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kemlu/Kepala Protokol Nasional Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Presiden TNI Mayjen TNI Rudy Saladin, Wakil Panglima TNI Mayjen Achiruddin, serta Wakil Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

(khr/dna)