Berita Jokowi Tak Nyenyak Tidur di IKN: Saya Ngomong Apa Adanya

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak bisa tidur nyenyak setelah bermalam di Ibu Kota (IKN) Nusantara, Minggu (28/7). Ia mengaku belum terbiasa dengan suasana di tempat barunya.

“Saya kurang tidur. Saya ceritakan apa itu,” kata Jokowi dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7).

Jokowi pun mulai bekerja di Kantor Presiden IKN mulai hari ini dan dijadwalkan selama tiga hari. Pada hari pertama, Presiden akan menerima tamu atau hadirin serta pertemuan di ruang kerja seperti aktivitas sehari-hari saat Presiden berada di kantornya di Istana Merdeka, Jakarta.


Rapat terbatas dilaksanakan bersama Otoritas IKN dan Menteri Sekretaris Negara. Setelahnya, Jokowi juga akan menerima kunjungan pimpinan daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

“Hari ini saya bertemu dengan OIKN, Pak Gubernur dan Bupati di sekitar IKN. Pemanasan,” ujarnya.

Jokowi pun optimistis pengerjaan pembangunan Istana Kepresidenan di IKN berjalan baik meski masih dalam proses. Padahal, menurut dia, saat menjabat hari ini, jumlahnya masih ribuan
karyawan yang melanjutkan pekerjaannya.

Namun, dia menolak membeberkan rincian persentase pengerjaan proyek tersebut. Jokowi meminta agar hal ini ditanyakan langsung kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga PIt. Kepala Inspektur IKN Basuki Hadimuljono.

Meski demikian, Jokowi memastikan tidak ada lagi kendala terkait ketersediaan air, listrik, dan akses internet.

“Tidak ada masalah. Airnya banyak, listriknya bagus, internetnya bagus,” ujarnya

(kr/gil)