Berita Jokowi Pimpin Pertemuan ASEAN dengan PM Jepang Kishida di Tokyo

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pemimpin nasional terkemuka ASEAN saat bertemu Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo.

Pertemuan tersebut dalam rangka KTT HUT ke-50 ASEAN-Jepang. Jokowi akan memimpin negara Asia Tenggara sekali lagi sebelum menyerahkan tongkat estafet kepada Laos.

“KTT ASEAN-Jepang juga merupakan kegiatan besar terakhir Indonesia sebagai ketua ASEAN,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan tertulis dari Sekretariat Presiden, Minggu (17/12).


Pertemuan para pemimpin ASEAN dengan Kishida dilaksanakan di The Okura Hotel. Rapat dimulai sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Setibanya di lokasi acara, Jokowi disambut langsung oleh Kishida. Kemudian pemimpin negara Asia Tenggara itu berfoto bersama Kishida.

Presiden Jokowi terlihat berdiri di antara PM Kishida dan PM Vietnam Pham Minh Chinh, demikian bunyi keterangan tertulis Sekretariat Presiden.

Selain menghadiri KTT ASEAN-Jepang, Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kishida. Ia juga akan menghadiri KTT AZEC (Asian Zero Emission Community).

Dalam kunjungannya ke Tanah Air, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.

(dhf/sfr)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);