Berita Jokowi Mengaku Sempat Jenguk Erina Kaesang Sebelum Kunker ke Aceh

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat menjenguk putra bungsu dan menantu Kaesang Pangarep Erina Gudono di RSU Bunda Jakarta sebelum berangkat ke Aceh pada Selasa (15/10) pagi.

Jadi setelah saya lahir tadi pagi, subuh saya berangkat ke sana, ke rumah sakit, kata Jokowi dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/10).

Namun saat itu Erina belum memasuki proses persalinan. Erina diketahui telah melahirkan anak pertamanya dengan selamat pada pukul 07.02 WIB. Oleh karena itu, Jokowi memilih berangkat ke Aceh.


“Sebelumnya saya mendapat kabar bahwa perempuan tersebut telah melahirkan,” ujarnya.

Namun, Jokowi belum menjawab secara gamblang kapan dirinya akan menjenguk cucu keenamnya tersebut. Ia hanya mengatakan, setelah meninggalkan Aceh, ia akan berangkat ke Medan.

“Iya, masih ada acara di Medan,” ujarnya.

Mengutip situs setkab.go.id, Selasa pagi, Jokowi dan rombongan menaiki Pesawat Kepresidenan yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma pukul 07.30 menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Jokowi didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan sejumlah ruas jalan yang masuk dalam Inpres Jalan Daerah (IJD) Provinsi Aceh. Jokowi juga meresmikan Youth Creative Hub di sana.

Kaesang sebelumnya mengumumkan nama anak pertamanya yakni Bebingah Sang Tansahayu. Menurutnya, nama tersebut diciptakan oleh Erina.

Ia kemudian merinci arti nama anak pertamanya yang lahir sekitar pukul 07.02 WIB dengan berat badan 3,4 kg dan panjang 50 sentimeter.

“Bebingah itu yang bikin bahagia. Sang Tansahayu selalu cantik dalam perkataan, penampilan, semuanya,” kata Kaesang di RSU Bunda Jakarta, Selasa (15/10).

Kaesang pertama kali mengungkap kehamilan Erina pada Mei 2024 lewat postingan di media sosial yang menampilkan foto mereka sedang beribadah di Tanah Suci dan memegang hasil USG kehamilan Erina.

Sedangkan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menikah dan menikah, usai akad nikah yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 10 Desember 2022.

(KHR/ISN)