Berita Jokowi Makan Siang di Kopi Klotok Yogya, Gibran dan Kaesang Ikut

by


Yogyakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati makan siang bersama keluarga di Warung Kopi Klotok, Pakem, Sleman, DI YogyakartaSabtu (25/5).

Jokowi dan Iriana terlihat tiba di lokasi sekitar pukul 12.15 WIB. Putra sulung Jokowi-Iriana, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, juga ikut serta. Gibran dan Selvi pun membawa serta anak-anaknya.

Belakangan, hadir pula putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. Mereka terlihat makan siang sambil menikmati momen bersama hingga sekitar pukul 13.15 WIB.


Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi dan Gibran menjamu warga yang hendak berswafoto. Jokowi juga membagikan sejumlah kaos kepada pengunjung warung.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Jokowi berada di mobil yang sama dengan Iriana dan cucunya saat meninggalkan lokasi. Sedangkan Gibran-Selvi dan Kaesang-Erina naik mobil terpisah.

Margaret, salah satu pengunjung Warung Kopi Klotok, sangat senang saat dipanggil Jokowi untuk berfoto bersama.

Wisatawan asal Kendari, Sulawesi Tenggara itu tak menyangka bisa bertemu Jokowi sebelum masa jabatannya sebagai kepala negara berakhir.

“Entah (Jokowi ada), mungkin kebetulan, saya tidak percaya (bisa berfoto dengan Jokowi) apalagi masa jabatannya sudah hampir berakhir,” ujarnya.

Jokowi sudah berada di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung sejak pertengahan pekan ini. Jumat (24/5) sore, Jokowi membagikan sembako di Gedung Agung didampingi Jan Ethes.

Malam harinya, berdasarkan laporan Sekretariat Presiden, Jokowi, Jan Ethes, dan La Lembah Manah menikmati kehidupan malam Kota Yogyakarta dengan menaiki kereta kuda di Malioboro.

Pagi harinya, Jokowi dan Ethes mengayuh sepedanya meninggalkan Gedung Agung dan mengelilingi kota.

Momen Jokowi di Yogyakarta bertepatan dengan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta Utara, yang digelar pada 24-26 Mei 2024.

Absennya Jokowi di Rakernas PDIP merupakan yang pertama dalam sepuluh tahun terakhir. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memberi isyarat bahwa partainya tidak akan mengundang Presiden Jokowi sebagai bentuk kekecewaannya terhadap pelaksanaan pemilu 2024.

(kum/tsa)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);