Berita JK Yakin Hak Angket Kecurangan Pemilu Tak Akan Mandek di DPR

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla (JK) yakin rencana yang tepat untuk mengusut penipuan Pemilu 2024 tidak akan berhenti di DPR. Ia pun meminta semua pihak tidak meragukan rencana tersebut.

Nanti kita lihat prosesnya. Jangan sungkan, tidak perlu diragukan lagi, kata JK saat ditanya apakah ada pihak yang meragukan hak penyidikan akan dihentikan saat ditemui di kantor Kalla Group, Kuningan. , Selatan. Jakarta, Rabu (6/3).


JK menjelaskan, hak penyidikan merupakan tugas DPR untuk mengawasi pemerintahan. Bentuk pengawasan yang konkrit, lanjutnya, adalah menanyakan kepada pemerintah apakah ada permasalahan yang perlu dijelaskan.

Ia mengatakan, hak angket merupakan langkah yang baik untuk bertanya dan mengklarifikasi pertanyaan secara langsung kepada pemerintah, sehingga keresahan masyarakat diharapkan dapat terjawab nantinya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Tentu ada pestanya, padahal kemarin saya dengar saya sendiri tidak ikut karena sedang di luar kota, menunggu yang lain, saya kira partainya akan bersama-sama. Ini bagus, menjelaskan, bertanya,” ujarnya.

“Jika bukan“Anda akan terus curiga,” tambahnya.

Sebelumnya, tiga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, PKB, dan PKS mengusulkan digelarnya hak angket pengusutan dugaan kecurangan Pemilu 2024 pada Rapat Paripurna DPR, Selasa (5/3). Namun usulan tersebut tidak ditanggapi pimpinan DPR di Rapat Paripurna.

Anggota DPR yang mengajukan hak penyidikan berasal dari partai pengusung calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. Partai lainnya yakni NasDem dan PPP tidak ikut. berbicara di konferensi. Rapat paripurna.

(rzr/pmg)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);