Berita Jenderal Iran Dibunuh Israel sampai Netanyahu Mau Habisi Hizbullah

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Salah satu jenderal di Korps Garda Revolusi Iran tewas dalam serangan udara Israel di Aleppo, Suriah.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu disebut sedang mempersiapkan serangan besar-besaran untuk memusnahkan Hizbullah di Lebanon.

Berikut rangkumannya dalam International Flash, Jumat (7/6).


Penasihat Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC), Saeed Abiyar, tewas dalam serangan udara Israel di Aleppo, Suriah, pada Senin (3/6).

Tentara Israel melancarkan serangan udara dengan rudal sekitar pukul 12.00, menargetkan beberapa titik di sekitar Aleppo, Suriah.

Abiyar adalah anggota IRGC pertama yang terbunuh sejak serangan Israel terhadap kompleks kedutaan Iran di Damaskus April lalu.

Ribuan warga Israel mengikuti Pawai Bendera di Yerusalem pada Rabu (5/6). Beberapa dari mereka menyerang toko-toko dan warga Palestina.

“Segera setelah kelompok ultranasionalis tiba di Yerusalem Timur, mereka mulai menyerang warga Palestina,” kata kontributor Al Jazeera asal Yordania, Imran Khan.

Pasukan Zionis yang menjaga Temple Mount atau Kompleks Masjid Al Aqsa sering kali mengizinkan warga Israel masuk tanpa izin di situs tersebut.

Para peserta berbaris melalui Gerbang Damaskus, Muslim Quarter dan melewati Masjid Al Aqsa untuk memperingati Hari Yerusalem.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan dia sedang mempersiapkan serangan besar-besaran ke Lebanon untuk memusnahkan Hizbullah.

“Kami sedang mempersiapkan operasi yang sangat intens di utara. Dengan cara apa pun, kami akan memulihkan keamanan di utara,” kata Netanyahu seperti dikutip Aljazeera.

Rencana ini diungkapkan Netanyahu usai menyerang wilayah selatan Lebanon baru-baru ini. Bahkan, tentara Israel disebut menyerang kawasan tersebut dengan menggunakan fosfor putih.

(tim/dna)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);