Berita Jalanan Jakarta Lengang di Hari Pertama Puasa Ramadan 2024

by


Jakarta, Pahami.id

saat ini lalu lintas Sejumlah ruas jalan protokol di DKI Jakarta terpantau sepi di hari pertama puasa Ramadhan 2024Selasa (12/3) siang.

Pemantauan CNNIndonesia.com Di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, arus lalu lintas kedua arah, baik menuju Senayan maupun Monas, cenderung padat lancar. Tidak terjadi kemacetan atau kepadatan kendaraan di kedua jalur ini.


Situasi serupa juga terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Arus lalu lintas baik jalan umum maupun Tol Tendean dan Semanggi terpantau lancar. Situasi ini berbeda dengan hari-hari biasa yang kerap terjadi kemacetan di kawasan Pancoran.

Pandangan serupa juga ditemukan Pahami.id.com di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Tidak ada kemacetan di kedua arah menuju Mampang maupun Menteng.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol DKI Jakarta terpantau sepi pada hari pertama puasa Ramadhan 2024, Selasa (12/3) sore. (Pahami.id/ Taufiq Hidayatullah)

Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijriah atau awal puasa pada hari ini, Selasa (12/3) berdasarkan pantauan hilal di ratusan titik di seluruh Indonesia.

Hal itu diputuskan melalui Konferensi Isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) bersama perwakilan organisasi massa keagamaan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Minggu (10/3).

Sementara itu, Muhammadiyah telah menetapkan terlebih dahulu 1 Ramadhan 1445 Hijriah yaitu pada Senin (11/3).

(tfq/asr)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);