Berita Isu Tegang Kejagung-Polri, Jaksa Agung Foto Salaman dengan Kapolri

by


Jakarta, Pahami.id

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengunggah foto ucapan bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di akun media sosial Instagram pribadinya.

Momen berjabat tangan Burhanuddin dan Listyo diketahui terjadi di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5). Mereka berdua pun sempat bercanda sebelum akhirnya berpose bersama di hadapan awak media.

Dalam unggahannya, Burhanuddin menegaskan penegakan hukum tidak bisa dikalahkan oleh apapun, termasuk perbedaan sistem hukum dan yurisdiksi negara.


Mari kita berikan pesan yang kuat kepada pelaku kejahatan bahwa upaya penegakan hukum tidak bisa dikalahkan oleh hambatan perbedaan sistem hukum dan yurisdiksi negara, tulis Burhanuddin.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Karena globalisasi kini mendorong transformasi kejahatan dari sektoral ke berbagai sektor,” imbuhnya.

Sebelumnya, Polri dan Kejaksaan Agung diselimuti ketegangan usai Jampidsus Febrie Adriansyah dikabarkan dibuntuti anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Beberapa kendaraan taktis Polri juga ikut konvoi di depan Kejaksaan Agung usai anggota Densus itu ditangkap Puspom TNI. Namun Kejaksaan Agung membantah adanya ketegangan dengan Polri.

Terbaru, Presiden Jokowi mengaku sudah menelepon dan berbicara dengan Irjen Polisi Listyo Sigit Prabowo soal persoalan tersebut. Namun, dia enggan membeberkan isi pertemuannya dengan Listyo.

Tadi saya telepon. Tanya langsung ke Kapolri, kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5).

Senada, Listyo juga enggan membeberkan hasil pertemuan dengan Jokowi. Dia hanya memastikan hubungan Polri dan Kejaksaan Agung baik.

Tidak ada masalah lagi. Benar-benar tidak ada masalah, kata Listyo usai mendampingi Jokowi di acara GP Ansor di Istora Senayan.

(tfq/wiw)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);