Berita Istiqlal Gelar Salat Gaib Ismail Haniyeh, Dipimpin Nasaruddin Umar

by


Jakarta, Pahami.id

Ratusan peziarah mengikuti Doa yang Tak Terlihat untuk mendiang pemimpin Hamas Ismail Haniyah yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/8).

Berdasarkan pantauan di lokasi, terdengar pemberitahuan melalui pengeras suara di mimbar Masjid Istiqlal bahwa Sholat Ghaib akan dilaksanakan setelah prosesi Salat selesai.

“Mari kita salat Ghaib bagi almarhum dan almarhumah yang namanya telah disebutkan sebelumnya yang akan dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal,” ujar pejabat tersebut melalui pengeras suara.


Para jamaah yang sudah duduk sehabis salat Jumat pun kembali berdiri untuk melaksanakan salat ghaib. Doa Gaib ini dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Jamaah haji yang taat mengikuti Sholat Ghaib hingga selesai. Nasaruddin Umar terlihat mengenakan selendang putih bergambar bendera Palestina.

Usai salat, Nasaruddin Umar dan Dubes Palestina memberikan keterangan di hadapan jamaah Masjid Istiqlal. Saat Dubes Palestina berbicara, jamaah meneriakkan takbir.

Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar sempat mengajak seluruh jemaah Istiqlal menggelar salat Haniyeh usai salat Jumat di Istiqlal.

Nasaruddin Umar dan Masjid Istiqlal menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Haniyeh. Ia mengutuk keras serangan Israel yang menewaskan Haniyeh di Iran.

Haniyeh tewas di rumahnya saat berada di Teheran, Iran, Rabu (31/7). Hamas mengatakan Haniyeh terbunuh di rumahnya di Iran akibat agresi Israel. Meski begitu, Israel belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal ini.

(rzr/tidak)