Berita Israel Serang Deir al-Balah Gaza, Ledakan Terjadi Setiap Menit

by


Jakarta, Pahami.id

tentara Israel dilaporkan melancarkan serangan udara lain di sekitar Rumah Sakit Martir Al Aqsa di Deir al-Balah Gazamengakibatkan beberapa orang terbunuh dan terluka.

Dalam laporan langsung Al Jazeera, Israel juga disebut-sebut menyasar serangan udara dan tembakan artileri di wilayah timur kamp Maghazi di Gaza tengah. Serangan itu juga menargetkan rumah-rumah di sebelah barat Rafah di Gaza selatan.


Serangan tersebut menyebabkan lumpuhnya jaringan komunikasi di wilayah tersebut.

“Ada ledakan setiap menitnya. Ambulans memindahkan korban luka ke rumah sakit tempat kami terjebak. Di dalam rumah sakit terjadi kekacauan. Ada anak-anak di antara yang terluka,” kata reporter Al Jazeera Hind Khoudary.

“Kami bisa mendengar tembakan artileri. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi di luar,” katanya.

Wartawan lapangan mengatakan, tempat Israel melakukan serangan adalah lokasi di mana lebih dari satu juta orang mengungsi dari Rafah ke Gaza tengah. Selain itu, terdapat ratusan ribu orang di jalanan yang juga kini tidak memiliki tempat berlindung.

“Mereka tidak tahu ke mana harus pergi,” katanya.

Direktur Peralatan dan Perbekalan Kementerian Pertahanan Sipil Gaza, Dr Mohammad al-Mughir mengatakan, tentara Israel telah bergerak maju ke timur Deir el-Balah dan memaksa warga Palestina meninggalkan rumah mereka.

“Rumah sakit menerima puluhan korban tewas dan terluka setelah serangan Israel. Ambulans dan pasukan pertahanan sipil masih mengevakuasi korban tewas dan terluka dari reruntuhan,” kata Mughir.

Selain itu, dia mengatakan bahwa tentara Israel telah mengevakuasi lingkungan Al-Qasta tanpa peringatan dan tanpa menyatakannya sebagai “zona merah”.

(Dna)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);