Berita Israel Makin Brutal Gempur Gaza, 71 Orang Tewas dalam 24 Jam

by


Jakarta, Pahami.id

Menyerang Israel membunuh 71 orang Gaza selatan dan tengah, dalam 24 jam terakhir.

Selain di Gaza, ketegangan juga meningkat di Tepi Barat yang diduduki Israel setelah tiga pria bersenjata melepaskan tembakan di dekat pos pemeriksaan pada Kamis (22/2).


Penembakan ini menewaskan satu warga Israel dan melukai lima lainnya. Dua orang tewas, sedangkan pelaku ketiga ditemukan dan ditangkap.

Rafah di Jalur Gaza selatan juga menjadi sasaran serangan Israel pekan lalu. Faktanya, di kawasan itu, terdapat lebih dari satu pengungsi Palestina yang mencari perlindungan di tengah serangan Zionis.

Dilaporkan Al Jazeeradalam semalam setidaknya enam orang tewas dan banyak lagi yang terluka akibat serangan Israel di Rafah.

Serangan itu terjadi di daerah Zalata sebelah timur Rafah, dan korban luka dibawa ke Rumah Sakit Abu Youssef al-Najjar.

media Palestina Wafa juga melaporkan bahwa pasukan Israel mengebom sebuah rumah di kamp Yabna di pusat Rafah. Tidak ada korban jiwa dalam serangan ini.

Pendudukan Israel di Gaza telah memaksa sekitar 80 persen dari 2,3 juta penduduk wilayah tersebut meninggalkan rumah mereka. Sebagian besar mengungsi ke wilayah selatan, yang kini juga menjadi sasaran serangan Israel.

Hingga saat ini, Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan lebih dari 29 ribu warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

(Dna)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);