Berita Isi Lengkap Surat Ucapan Selamat Joe Biden ke Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengirimkan surat ucapan selamat khusus kepada calon presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Biden mengucapkan selamat atas keberhasilan pemilihan umum (Pemilu) Indonesia dan keunggulan suara Prabowo di hasil sementara hitungan sebenarnya Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Hal tersebut diungkapkan langsung Prabowo melalui akun media sosial Instagram miliknya pada Kamis (14/3).

Berikut isi lengkap surat ucapan selamat Joe Biden kepada Prabowo.

“Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia atas keberhasilan pemilu, bukti komitmen kita bersama terhadap demokrasi, dan selamat atas kepemimpinan Anda dalam penghitungan suara pemilu presiden. Saya menantikan pengumuman resminya,” tulis Biden. dalam surat itu. .

“Selama 75 tahun, Indonesia dan Amerika Serikat semakin dekat dengan nilai-nilai bersama serta pandangan dunia yang demokratis dan pluralistik. Bersama-sama kita dapat menjaga stabilitas internasional, termasuk memperkuat masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, menjanjikan, dan aman. Kemitraan Anda sebagai Menteri “Pertahanan penting dalam upaya ini. Saya berharap dapat lebih memperkuat hubungan kedua negara sambil mewujudkan Kemitraan Komprehensif Strategis dan menjajaki aspek-aspek baru dalam kerja sama,” tambah Biden.

“Kita menjadi lebih kuat dan dunia menjadi lebih aman ketika Indonesia dan Amerika Serikat bersatu. Terimalah ucapan selamat saya dan semoga tahun-tahun mendatang ditandai dengan perdamaian, prospek dan kemajuan bagi masyarakat kedua negara.”

Sebelumnya, Prabowo mengaku sangat senang menerima surat ucapan selamat langsung dari Biden.

“Saya sangat senang menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat, Yang Mulia Joe Biden, atas perolehan suara yang unggul dalam pemilihan presiden. Saya mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar AS untuk ASEAN, Yang Mulia Yohannes Abraham, atas langsung mengirimkan suratnya,” tulis Prabowo di akun Instagram-nya.

“Kami akan tetap berkomitmen untuk memperkuat hubungan bersejarah kedua negara melalui kerja sama yang lebih erat, di tengah perayaan 75 tahun hubungan persahabatan Indonesia dan Amerika Serikat,” tambahnya.

(tim/bac)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);