Berita Iran Puji Hizbullah Buat Israel Chaos sampai Rusia Gempur Ukraina

by

Daftar isi



Jakarta, Pahami.id

Perang Israel vs milisi Hizbullah di perbatasan untuk meningkatkan agresi Rusia ke Ukraina menjadi sorotan berita internasional pada Senin (26/8).

Berikut sekilas berita internasional:


Rusia Tanpa Ampun Menyerang Ukraina Menggunakan 200 Rudal Drone Shahed

Rusia melancarkan serangan rudal dan drone besar-besaran terhadap infrastruktur energi di seluruh Ukraina pada Senin (26/8) waktu setempat.

Serangan itu menewaskan empat orang dan memutus aliran listrik di beberapa kota di Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia menggunakan lebih dari 100 rudal dari berbagai jenis dan sekitar 100 kendaraan udara tak berawak atau drone Shahed.

Menteri Sayap Kanan Israel Ingin Bangun Rumah Ibadah di Kompleks Al Aqsa

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir dikabarkan sedang membangun sinagoga di Kompleks Al Aqsa, Kota Tua Yerusalem.

Rencana Ben Gvir muncul saat wawancara dengan media Israel, Radio Militer Israel, dan dikutip oleh berbagai media termasuk Al JazeeraSenin (26/8).

Ben Gvir mengatakan hukum Israel tidak membedakan hak beragama orang Yahudi dan Muslim di tempat suci tersebut.

Iran Puji Hizbullah Usai Hancurkan Israel Gunakan 320 Roket

Pemerintah Iran memuji milisi Hizbullah di Lebanon, setelah menyerang Israel dengan drone dan rudal pada Minggu (25/8) waktu setempat.

Iran mengatakan tindakan Hizbullah telah menghilangkan kemampuan musuh bebuyutannya, Israel, untuk mencegah serangan semacam itu.

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan partainya telah melancarkan serangan besar-besaran terhadap Israel, menargetkan pangkalan intelijen militer utama Glilot.

(rds)