Berita Investasi di IKN Adalah Membeli Masa Depan

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pengusaha yang berinvestasi di ibu kota nusantara (IKN), Kalimantan Timur sama saja dengan upaya membeli masa depan dan membeli suasana yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

“Saya sering bilang, berinvestasi di IKN adalah membeli masa depan. Berinvestasi di IKN adalah membeli suasana yang tidak bisa kita dapatkan di tempat lain,” kata Jokowi dalam keterangannya. terobosan IKN Kota Inti karya Plataran di IKN Kalimantan Timur yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/9).

Jokowi mengaku mengapresiasi investasi yang ingin dilakukan perusahaan Plataran di IKN. Dia yakin banyak orang sudah tahu tentang kelas Plataran sejak lama.


Jokowi juga meyakini jika Plataran sudah masuk IKN, maka akan banyak investasi dari pengusaha lain yang masuk IKN.


Artinya menginspirasi, menginspirasi yang lain pasti ikut. Karena Plataran sudah ada di IKN, ujarnya.

Jokowi juga menanyakan kepada Ketua Pelaksana Plataran, Yosua Makes terkait kapan pembangunan Teres Bandar di IKN akan selesai. Joshua, lanjutnya, menjawab butuh waktu satu tahun untuk menyelesaikannya.

“Jadi satu tahun lagi kita bisa melihat Plataran sudah ada di IKN,” lanjutnya.

Sebelumnya, Plt Ketua Pelaksana IKN Basuki Hadimuljono merinci, secara keseluruhan IKN telah melakukan investasi senilai Rp56 triliun dari groundbreaking tahap 1-7 yang telah digelar. Sedangkan, lanjut Basuki, jumlah dana APBN yang telah disalurkan ke IKN sebesar Rp 85 triliun.

(rzr/tidak)