Berita Insya Allah Upacara HUT ke-80 RI Kembali Digelar di IKN

by


Nusantara, Pahami.id

Presiden terpilih Prabu Subianto mengaku akan berupaya merayakan HUT ke-80 Republik Indonesia atau 17 Agustus 2025 yang kembali digelar di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan, Sabtu (17/8).

Insya Allah kami akan datang ke sini lagi, kata Prabowo di Istana Negara, IKN, Sabtu pekan ini.


Prabowo belum memikirkan mekanisme perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke depan. Apakah akan digelar secara langsung dan berkesinambungan di dua tempat seperti tahun ini – Jakarta dan Nusantara – atau hanya fokus pada satu titik saja?

Namun, kata dia, IKN akan menjadi tempat upacara pada momen deklarasi tersebut.

“Iya nanti kita lihat, tapi inti upacaranya di sini,” kata Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini masih menjabat Menteri Pertahanan itu.

Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan, upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun-tahun berikutnya hanya bisa dilaksanakan di satu lokasi, yaitu IKN Nusantara Kalimantan Timur ketika presiden telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN.

Menurutnya, pengembangan IKN Nusantara masih berjalan sehingga harus menunggu sarana dan prasarananya berkembang secara maksimal.

(orang/anak)