Berita Indonesia Ekspor Pangan dalam 4 Tahun

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden 2024, Prabowo Subianto, menyampaikan visi Indonesia menjadi negara yang tidak hanya mandiri pangan namun mampu menjadi eksportir pada Independent Investment Forum (MIF) 2024 bertajuk ‘Tumbuh melalui Transisi‘ di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

“Saya kira kita (Indonesia) akan mengekspor pangan dalam waktu tiga sampai empat tahun,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (8/3).

Ia menambahkan, india juga perlu belajar dari negara lain seperti Tiongkok yang mampu mengentaskan kemiskinan dan India yang merupakan salah satu negara pengekspor pangan terbesar di dunia.


Selain itu, Prabowo juga mengatakan Indonesia terus berupaya mewujudkan ekonomi hijau. Potensi produksi solar dari minyak sawit dan bensin dari etanol merupakan bagian dari inisiatif ini.

Menutup pemaparannya, ia yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa meningkat hingga 8 persen dalam empat hingga lima tahun ke depan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Kesimpulannya, saya yakin kita bisa mendorong pertumbuhan (ekonomi). Saya perkirakan dalam empat sampai lima tahun ke depan, kita bisa mencapai pertumbuhan sebesar 8 persen, mungkin lebih, pungkas Prabowo.

(mendesah)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);