Berita Indikasi FBI Penembakan Florida Upaya Pembunuhan Donald Trump

by


Jakarta, Pahami.id

FBI menyebut insiden penembakan di lapangan golf di West Palm Beach, Florida, AS pada Minggu (15/9) ‘tampak seperti upaya pembunuhan’ terhadap calon presiden dari Partai Republik tersebut. Donald Trump. Trump selamat dan insiden tersebut sedang diselidiki oleh FBI.

“FBI telah merespons West Palm Beach, Florida dan sedang menyelidiki apa yang tampaknya merupakan percobaan pembunuhan terhadap mantan Presiden Trump,” kata FBI dalam sebuah pernyataan, melaporkan Reuters.


Terdengar suara tembakan dari luar lapangan golf dan kemudian terdengar beberapa kali tembakan.

mengikuti Pers TerkaitSecret Service melepaskan tembakan setelah melihat seseorang membawa senjata di sekitar lapangan golf yang merupakan fasilitas milik Trump.

Orang tersebut kemudian melarikan diri dengan SUV dan ditangkap, menurut pernyataan Sheriff Martin County William Snyder seperti diberitakan CNN.

Washington Post menyatakan bahwa Trump sedang bermain golf ketika insiden itu terjadi dan Dinas Rahasia kemudian menahannya.

Setelah kejadian tersebut, Trump mengirimkan email kepada para pendukungnya yang mengatakan ‘Ada penembakan di dekat saya, tetapi sebelum rumor tersebut mulai tidak terkendali, saya ingin Anda mendengar ini terlebih dahulu: Saya Aman dan Sehat’.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris merasa lega mengetahui bahwa Donald Trump selamat.

“Presiden dan wakil presiden diberi pengarahan mengenai insiden keamanan di Trump International Golf Course, tempat mantan Presiden Trump bermain golf. Mereka lega mengetahui dia selamat,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan. AFP.

(biaya)