Berita Hujan Lebat, Stasiun Kebayoran-Pondok Ranji Tergenang

by


Jakarta, Pahami.id

Komuter KAI informasi travel kereta di antara Stasiun Kebayoran dan Pondok Ranji terganggu karena terjadi genangan air akibat hujan deras yang melanda wilayah Jakarta sejak Sabtu (6/7) sore.

“#Info Transportasi Ada genangan antara Stasiun Kebayoran-Pondok Ranji akibat hujan deras, perjalanan kereta api di lokasi ini untuk sementara dapat dilakukan dengan kecepatan terbatas. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” cuit akun X @Jalur KomuterSabtu (6/7).

Situasi ini membuat pengguna kereta api khawatir.


“Khawatir banget, takut ketinggalan kereta lokal gara-gara banjir ini,” kata akun X @elsagyuu.

Hingga pukul 16.00 WIB, sedikitnya enam RT di wilayah Jakarta terendam banjir akibat hujan deras dan meluapnya air sungai.

Di Jakarta Barat ada tiga RT yang terdampak. Dua RT di Kampung Sukabumi Selatan dengan ketinggian air 120 cm dan satu RT di Kampung Sukabumi Utara dengan ketinggian air 30 cm.

Sementara di Jakarta Selatan ada 2 RT yang terendam banjir. Masing-masing di Kampung Petogogan dengan ketinggian air 50 cm dan Kampung Pela Mampang dengan ketinggian air 40 cm.

RT lain yang terendam banjir berada di Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Ketinggian air mencapai 30 cm akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Cipinang.

Sedangkan wilayah yang surut adalah sebagai berikut: Kecamatan Pluit 4 RT dan Kecamatan Gandaria Utara 1 RT,” kata BPBD Jakarta.

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak siang hari juga menyebabkan status Gerbang Karet dinaikkan menjadi 3 (waspada) pada pukul 15.00 WIB.

Kemudian Pos Pengawasan Angke Hulu menjadi siaga 3 (waspada) pada pukul 14.00 WIB. Pos Pengawasan Sunter Hulu bersiaga 3 (waspada) pukul 15.00 WIB. Pintu Air Pulo Gadung menjadi siaga 3 (waspada) pada pukul 15.00 WIB.

(kanan/sfr)