Berita Hamas Peringatkan Israel soal Rencana Serbu Rafah

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Hamas di Gaza memperingatkan bahwa operasi militer Israel di Rafah dapat mengakibatkan puluhan ribu korban jiwa di kota tersebut. Sebab, Hamas menganggap Rafah sebagai tempat perlindungan terakhir bagi pengungsi Palestina.

Rafah sudah penuh sesak dengan pengungsi Gaza. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebelumnya merencanakan pasukannya menyerang Rafah.

Netanyahu mengatakan kepada para pejabat militer dan keamanan Israel pada Jumat malam untuk menyampaikan kepada kabinet rencana bersama untuk mengevakuasi penduduk dan menghancurkan batalyon Hamas di selatan kota.


Janji Netanyahu mengenai perjalanan yang aman ditanggapi dengan skeptis, karena orang-orang yang melarikan diri dari zona pertempuran sebelumnya masih diserang oleh pasukan Israel.

Cinta bahasa Arab baruHamas dalam pernyataannya mengatakan tindakan militer apa pun akan berdampak besar yang dapat mengakibatkan puluhan ribu orang syahid dan terluka jika Rafah diserang.

Departemen Luar Negeri AS menyatakan tidak mendukung serangan darat di Rafah. AS juga memperingatkan bahwa, jika tidak direncanakan dengan baik, operasi semacam itu berisiko menimbulkan bencana.

Pemboman brutal Israel di Jalur Gaza telah menewaskan lebih dari 28 orang sejak 7 Oktober 2023, dengan mayoritas korbannya adalah perempuan dan anak-anak.

Sebelumnya, tentara Israel pada Sabtu (10/2) mengklaim telah menemukan terowongan Hamas di bawah markas besar badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Kota Gaza.

UNRWA menjawab bahwa mereka tidak beroperasi dari pangkalan tersebut sejak 12 Oktober, dan menyerukan penyelidikan independen.

Hamas sebelumnya membantah klaim Israel bahwa mereka telah menggali jaringan terowongan yang luas di bawah sekolah, rumah sakit, dan infrastruktur publik lainnya untuk menutupi aktivitas mereka.

(Wow)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);