Berita H-1 Pelantikan Presiden, Prabowo dan Megawati Belum Juga Bertemu

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dan Presiden terpilih, Prabu Subianto Kabarnya, mereka akan bertemu pada Kamis (17/10) kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun Prabowo.

Pasca Pilpres 2024, perbincangan soal pertemuan Megawati dan Prabowo terus menguat. Puan sebelumnya mengaku berkomunikasi intensif dengan Prabowo usai Pilpres. Kabarnya, pertemuan tersebut akan dilakukan sebelum pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Namun hingga malam tanggal 17, belum ada informasi yang menyebutkan pertemuan tersebut akan dilakukan untuk umum.


Awak media menunggu di beberapa tempat yang berpotensi menggelar pertemuan, seperti kediaman Prabowo di Kartanegara IV, kediaman Mega di Teuku Umar, dan Istana Batu Tulis, Bogor. Namun, tidak ada tanda-tandanya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya hanya menjawab singkat soal peluang bertemu ibunya dengan Prabowo. Katanya, mungkin saja Prabowo sedang sibuk dengan urusan keluarga.

Insya-Allah Pak Prabowo pasti sibuk dengan keluarga, jadi Insya Allah, katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/10).

Terpisah, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo kini menunggu Mega kembali fit karena baru saja kembali dari kunjungan ke Uzbekistan. Kata dia, kedua tokoh tersebut kini sedang berusaha mencari waktu yang tepat untuk bertemu.

“Iya, kami masih mencocokkan waktu antara keduanya, antara Puan Mega dan Pak Prabowo. Kabar yang kami dengar Bu Mega masih kurang sehat, karena beliau baru datang dari Uzbekistan, jadi kami masih menunggu. konfirmasi Puan Mega dalam keadaan fit,” kata Muzani di The Westin, Jakarta, Kamis (17/10).

Muzani pun berharap pertemuan itu bisa berlangsung cepat dan berlangsung sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Insya Allah. Mudah-mudahan sebelum tanggal 20 itu saja, kata Muzani.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo menilai Megawati dan Prabowo belum akan bertemu dalam waktu dekat menjelang penunjukan Presiden terpilih. Ganjar mengatakan, kini tinggal dua hari lagi menuju pelantikan. Seiring berjalannya waktu, dia ragu mereka berdua akan bertemu.

“Saya kira kenapa tidak, kalau dalam waktu singkat menurut saya. Karena ya, waktunya sangat singkat,” kata Ganjar usai mengikuti sidang doktor Hasto Kristiyanto di UI, Jumat (18/10).

(mnf/DAL)