Berita Gubernur Jakarta Harus Siap Sambungkan MRT Ancol-JIS

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung mengatakan, gubernur mendatang harus siap menghubungkan MRT dari Ancol hingga Jakarta International Stadium (JIS) untuk meningkatkan akses pengguna angkutan umum di kawasan tersebut.

Jadi siapa pun yang jadi gubernur harus menyambungkan ujung MRT di Ancol ke JIS, kata Pramono di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu, seperti dikutip dari di antara.

Ia berharap calon gubernur juga siap mengetahui perkembangan kota-kota dunia yang kini dipastikan memiliki transportasi umum yang memadai.

“Angkutan umum harus sudah ada, itu yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan infrastruktur JIS belum memadai untuk menampung pertandingan sepak bola yang berkapasitas lebih dari 40 ribu penonton.

Selain itu, JIS juga biasa menonton konser yang salah satunya dihadiri oleh band lokal yang memiliki banyak penggemar, Dewa 19. Oleh karena itu, fasilitas tambahan sangat diperlukan, termasuk fasilitas transportasi umum yang terjangkau.

“Saat Konser Dewa saat itu, masyarakat bisa berjalan kaki selama dua jam sebelum menemukan angkutan umum atau mobil,” ujarnya.

Pramono Anung-Rano Karno merupakan salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI 2024, selain Ridwan Kamil-Suswono dan pasangan calon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Ketiga pasangan calon tersebut telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dan penjaringan calon resmi akan berlangsung pada 22 September mendatang. Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan walikota dilaksanakan serentak di seluruh daerah pada 27 November 2024.

(ANTARA/vws)