Berita Granat hingga Peluru Ditemukan di Rumah Terduga Dukun Santet Ciputat

by


Jakarta, Pahami.id

Polisi juga menemukan sebuah granat tangan dan puluhan peluru di rumah tersangka berinisial H dukun di Ciputat, Tangsel (Tunggu sebentar).

Barang-barang tersebut ditemukan setelah warga menggerebek rumah tersangka dukun pada Minggu (3/3) dan melaporkannya ke pihak berwajib.

Ditemukan juga dua magasin, dua kotak amunisi kaliber 7 mm berisi 41 butir peluru, satu kotak amunisi kaliber 9 mm berisi 25 butir peluru, satu kotak amunisi kaliber 9 mm berisi 19 butir peluru, kata Kabid Humas Polres Tangsel AKP Wendi dalam keterangannya. . , Selasa (5/3).


“Satu buah granat nanas, enam butir peluru revolver, satu kotak amunisi kaliber 6,35 mm berisi 18 butir peluru, satu buah sarung senjata berwarna hijau, satu buah sarung berwarna hijau, satu buah buku ijin senjata biasa berwarna biru, satu buah peluru yang tidak diketahui kalibernya, satu buah peluru kecil yang kalibernya tidak diketahui,” dia melanjutkan.

Wendi mengatakan, H dan barang bukti telah dibawa ke Polsek Ciputat Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk menelusuri asal muasal dua jenis senjata api (senpi), pistol, dan pembela yang ditemukan di rumah H.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Masih dalam penyelidikan, kata Wendi.

Sebelumnya, rumah tersangka dukun berinisial H yang tinggal di Sawah Lama, Ciputat, Tangsel (Tangsel) digerebek dan ditemukan dua pucuk senjata api (senpi) ilegal.

Benar ada kejadian warga mendekati seseorang yang diduga dukun, kata Kasat Reskrim Polres Ciputat Timur Irjen Krisna Hasiholan saat dikonfirmasi, Senin (4/3).

Dan setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan puluhan gambar bekas penikaman dan juga ditemukan peluru serta dua pucuk senjata di rumahnya, lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun, rumah dukun tersebut digerebek warga untuk menjelaskan dugaan praktik dukun yang dilakukan H.

Usai penggerebekan, polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan mediasi. Dalam kesempatan itu, H menyampaikan pernyataan untuk tidak meresahkan masyarakat.

Alhasil, pria yang diduga dukun itu diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

(des/DAL)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);