Berita Golkar Sebut Jokowi Tak Pernah Minta Bobby Maju di Pilgub Sumut

by


Jakarta, Pahami.id

Kata Wakil Ketua Partai Golkar, Nurdin Halid, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah meminta menantunya sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution mencalonkan diri di Pilgub Sumut 2024 melawan Jenderal Golkar Airlangga Hartarto.

Karena itu, Nurdin yakin Jokowi tak main-main di Pilkada 2024 yang digelar 24 November mendatang.

“Saya yakin Pak Jokowi tidak akan ikut campur. Misalnya Bobby Nasution di Sumut. Pak Jokowi tidak pernah minta Pak Airlangga ‘mencalonkan menantu saya’. Tidak pernah sama sekali. Saya jamin,” ujarnya. Acara Politik Pahami.id TVSenin (25/6).


Nurdin menjelaskan, Golkar memiliki mekanisme pencalonan tokoh dalam pemilihan gubernur.

Sebelum Pemilu Legislatif 2024, lanjutnya, Golkar telah memberikan surat tugas kepada Bobby dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck untuk bersaing di Pilgub Sumut mendatang.

“Kami sudah melakukan rekrutmen sejak tahun lalu menjelang Pemilu Legislatif dan aturan pemberian surat tugas sudah kami terapkan. Baik Bobby Nasution maupun Ketum Golkar Sumut yang memberikan surat tugas,” ujarnya.

Partai Golkar mendukung Bobby Nasution maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumut 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, Bobby didukung lima parpol yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat.

(lna/ugo)