Berita Golkar Bicara Peran Usung Pemerintahan Usai Raup Banyak Suara Pemilu

by


Jakarta, Pahami.id

Pimpinan Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berbicara tentang tawar-menawar kursi menteri di pemerintahan berikutnya setelah partainya mendapat banyak suara di pemilu 2024.

Jadi yang pertama, pemerintahan yang akan datang adalah pemerintahan yang didukung oleh Partai Golkar. Jadi, Partai Golkar adalah bagian dari pemerintahan yang akan datang, kata Airlangga usai agenda Rapat Paripurna mengenai evaluasi hasil DPRD. dan Presiden 2024. Pemilihan di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3).


Berdasarkan hitungan aktual KPU sejauh ini, Partai Golkar berada di urutan kedua setelah PDI Perjuangan dengan perolehan 15 persen. Sedangkan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang didukung Partai Golkar memenangkan pemilu presiden dengan perolehan suara 58 persen.

“Hal ini tentu memperkuat konstruksi dan postur pemerintahan masa depan,” kata Airlangga.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Golkar puas

Airlangga yang kini juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengaku puas dengan capaian Partai Golkar pada Pilpres dan Legislatif 2024.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang bersedia memilih Partai Golkar dan calon presiden dan wakil presiden yang didukungnya.

“Dalam paripurna saya juga menyampaikan bahwa DPP mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon legislatif Partai Golkar, baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih, karena seluruh suara yang masuk merupakan suara mendukung Partai Golkar, dan hal itulah yang menjadikan Partai Golkar sejauh ini berdasarkan quick count dan penghitungan sebenarnya sekitar 15 persen, tambah Airlangga.

Kita juga bersyukur Partai Golkar yang memutuskan memberikan kemenangan kepada pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran juga mendapat kepercayaan masyarakat lebih dari 58 persen, ujarnya.

(ryn/fea)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);