Berita Gibran Duduk Paling Depan Saat Materi Pembekalan Menghadapi Awak Media

by


Jakarta, Pahami.id

Politisi PAN Bima Arya menelepon Cawapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka sangat fokus saat mengikuti pembekalan dengan materi cara menghadapi media.

Bima bahkan mengungkapkan, Gibran merupakan salah satu peserta pembekalan yang duduk di barisan paling depan.

Ya saya lihat Pak Gibran juga hadir, fokus duduk di depan, kata Bima usai mengikuti pengarahan di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10).


Bima menjelaskan, materi penanganan media memberikan pembelajaran berdasarkan contoh yang diambil dari pejabat tinggi negara lain yang menangani media.

Ia juga mengatakan, Prabowo meminta seluruh menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga di kabinetnya tidak menghindari awak media.

Alih-alih menghindarinya, Prabowo meminta seluruh kabinetnya berani menghadapi media dengan memberikan penjelasan yang komprehensif.

“Contohnya bermacam-macam ya, bagaimana Boris Johnson (mantan PM Inggris) menghadapi media, bagaimana kepala negara yang lain, ada contoh yang buruk dan ada contoh yang baik, saya kira ini awal yang baik,” ujarnya.

“Presiden Terpilih ingin kita semua bersikap ramah, ramah kepada media, menyampaikan sesuatu secara jelas, terukur dan disertai data. Begitulah data, jadi tidak bisa dihindari,” lanjutnya.

Sebelumnya, jajaran bakal calon wakil menteri hari ini menjalani pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang.

Ada enam sesi dalam pembekalan yang telah dilakukan. Hal ini terkait dengan masa depan AI, penanganan jurnalis, peluang kerja, dan antikorupsi.

(Senin/Senin)