Berita Gibran dan Taj Yasin Hadiri HUT Bhayangkara di Semarang

by


Semarang, Pahami.id

Upacara peringatan tersebut dihadiri Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka hari ulang tahun Bhayangkara Gelaran ke-78 digelar Polda Jateng di Jalan Pemuda Semarang, Senin (1/7).

Selain Gibran, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin juga turut hadir dalam acara HUT Bhayangkara pagi ini.


Gibran terlihat mengenakan jas hitam tanpa istrinya. Begitu pula Taj Yasin yang mengenakan jaket biru tua tidak didampingi istrinya.

Saat acara dimulai, Gibran dan Taj Yasin duduk di area tenda VIP. Turut hadir dalam waktu yang sama Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi serta Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Namun dalam keadaan duduk, Taj Yasin berada di barisan depan, sedangkan Gibran di barisan belakang didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Agus Suryo Nugroho dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Di Hari Ulang Tahunnya yang ke 78, Polri mengangkat tema Ketepatan Kepolisian Menuju Indonesia Emas Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menjadi Inspektur Hari Bhayangkara (Irup) ke-78 yang digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, siang ini.

Acara akan berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Inspektur upacara adalah Presiden RI Ir Joko Widodo, kata Karo Penmas Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (29/6).

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas akan dihadiri kurang lebih 182 ribu orang. Polisi juga mengimbau masyarakat menghindari kawasan Monas untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

(dmr/pmg)