Berita Gerindra Resmi Usung Anak Mantan Bupati Deliserdang di Pilkada 2024

by


Medan, Pahami.id

Partai Gerindra resmi mengusung Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang Asri Ludin Tambunan sebagai calon Bupati Deliserdang di Pilkada 2024.

Asri Ludin Tambunan merupakan anak dari Amri Tambunan, mantan Bupati Deliserdang dua periode yang telah meninggal dunia.

Dukungan terhadap Asri Ludin Tambunan tertuang dalam surat edaran Gerindra melalui nomor sertifikat 07-1145/Rekom/DPP-GERINDRA/2024. Surat tersebut ditandatangani Jenderal Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani tertanggal 18 Juli 2024.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Deliserdang dan Ketua DPRD Deliserdang, Zakky Shahri menegaskan partainya sudah resmi melantik Dr. Asri Ludin Tambunan berpasangan dengan Lom Lom Suwondo yang merupakan kader Partai Gerindra.

“Partai Gerindra berkomitmen memenangkan pasangan Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo. Komitmen kami tidak hanya memenangkan pemilu, tapi juga mewujudkan Kabupaten Deliserdang yang lebih baik di segala sektor,” kata Zakky Shahri, Senin (29/29). ). 7/2024).

Selain Gerindra, Asri Ludin Tambunan juga mendapat dukungan dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat dan PKB. Menurut dia, seluruh partai pengusung sepakat menetapkan Lom Lom Suwondo sebagai calon wakil bupati.

“Dari seluruh partai pengusung, tidak ada yang keberatan dan setuju untuk mencalonkan Lom Lom Suwondo sebagai wakil saya di Pilkada Deliserdang,” jelas Asri Ludin Tambunan.

Ia mengaku tak akan menyia-nyiakan dukungan Partai Gerindra dan hampir seluruh partai besar di DPRD Deliserdang. Dengan dukungan tersebut, Asri Ludin Tambunan optimistis bisa memenangkan Pilkada Provinsi Deliserdang.

Keberhasilan ini sangat membanggakan bagi saya. Dengan dukungan Gerindra dan hampir seluruh partai utama di DPRD Deliserdang, saya merasa optimis bisa memenangkan Pilkada 2024, kata pria yang akrab disapa Dokter Aci itu.

Asri Ludin Tambunan merupakan anak dari Amri Tambunan, mantan Bupati Deliserdang dua periode yang telah meninggal dunia. Ia juga merupakan keponakan Ashari Tambunan, mantan Bupati Deliserdang dua periode. Saat ini Asri menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan di Kecamatan Deliserdang.

Sedangkan Lom Lom Suwondo menjabat sebagai Tenaga Ahli Fraksi Gerindra di DPR RI sekaligus Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, dan salah satu pendiri partai tersebut di Sumut.

Pada Pemilu 2024, Partai Gerindra meraih 7 kursi DPRD. Untuk menyalip pasangan Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo sebagai calon bupati dan wakil bupati, Gerindra perlu berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal 10 kursi.

(fnr/wiw)